Jumat, 06 Maret 2015

Cara membuat Pick Up Active Guitar Sendiri

Posted by Blogger Name. Category:

Mungkin hari - hari gini bingung buat admin mau ngapaian yang jelas masih dalam proses sterilisasi dimana admin mengalami sakit karena banyak faktor dan sekarang admin dalam proses terapi, mungkin satu hal yang bisa admmin lakukan adalah menulis membuat artikel dengan pengalaman admin selama ini dari pada cuma bengong mending membuat tulisan yang mungkin lebih bisa bermafaat buat kita dan semua yang membutuhkan tulisan admin,
naj kali ini admin berbagi tips dimana admin sendiri dulu memiliki srudio musik dan dari pengalaman itu mungkn sedikit banyak admin mempunyai pengalaman untuk perawatan intrumen musik atau mungkin sekedar maintenece alat musik sendiri. dari pengalaman itu admin bisa merasakan karakter sebuah instrumen khusunya kita bahas kali ini adalah karakter pick up guitar dimana karakter setiap gitar tidak sama untuk jenis musik dan kegunaan dari pada jenis genre musik.
nah kali ini admin berbagi dimana cara membuat pick up guitar pasif atau standart menjadi pick up guitar active untuk menambah sustance nada pada gitar dengan rangkaian sederhana tidak memakai rangkaian tone pada umumnya sekakigus bagaimana membuat pic up guitar dengan rangkaian sederhana atau bisa kita membuat sendiri dengan rapi.
ok tanpa basi basi buat yang suka oprek gitar coba kita buat guitar kita kali ini mempunyai karakter metal tentunya untuk di pakai teknik picking ttap mengularkan suara yang jernih dan tentunya mempengaruhi teknik picking dan setlan effect pada gitar, karena karakter sound guitar rythem tidaklah sama karakter guitar untuk di pakai sebagai melodi instrument.
  untuk rangkaian pick up guitar sederhana  silahkan klik disini disini hanya memakai 2 kabel atau single bisa pakai 3 kabel dengan satu di ambil dari bodi atau rangka lilitan spul untuk memperkuat ground guitar yang intinya guitar tidak noise pada waktu di colok pada perangkat lain seperti komputer dan effect guitar.
dan untuk rangkaian adaptor untuk pick up guitar active
silahkan klik disini
dan berikut adalah beberapa rangkaian pick up guitar dengan memakai magnet dengan ukuran coil dan bentuk penempatan desain magnet.
dan gambar di bawah penggunaan batere untuk menjadikan pick up pasif menjadi pic up active tanpa menggunakan penguat mic.
saya kira jenis karakter pick up humbuker sangat mudah untuk mencari tone sewaktu recording baik untuk melodi maupun untuk rhytem tetapi pada karakter musik tertentu, seperti pop, rock, blues, art rock, tetapi kurang cocok untuk heavy atau speed metal tetapi semua kembali pada player gitar karena setiap gitaris mempunyai karakter sound sendiri - sendiri.
selamat berkarya.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Itu + dari batre nyambungnya kemana ya .. ? Soalnya kabel pickup pke 2

Unknown mengatakan...

post tai

Wahyu mengatakan...

Ga jelas

Unknown mengatakan...

Ada gk jualnya bahan plastik untuk gulungan kabel twmbaganya? Alias spul masih kosong

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3