Kamis, 13 November 2014

Berkebun Untuk Investasi Jangka Panjang dan jangka pendek. Red - Alam Banyumas

Posted by Blogger Name. Category:

Berkebun adalah salah satu investasi dengan banyak jangka waktu panen mulai jenis tanaman buah masa panen jangka pendek dan jangka panjang,seperti halnya berkebun buah durian dimana durian sudah menjadi komoditi di kalangan masyarakat. mungkin pemerintah sendiri selama ini saya dengar banyak mengimport buah dari berbagai negara hingga milyaran rupiah  khususnya durian dari thailand dan itu salah satu prospek apabila kebutuhan negara bisa di minimalis dengan kita sebagai warga negara ikut untuk menanam tanaman komoditi selain beras,
misalkan saja kita mempunyai sedikit lahan dengan kapasitas minimal 2 sampai 10 pohon durian dengan durian jenis durian jumbo atau durian varietas mungkin sudah menjadi pendapatan pasti karena panen buah durian bisa kita planing atau bisa prediksi sesuai keinginan kita dengan memberi pupuk khusus untuk menginginkan masa panen bulan tertentu, tidak ikut musim panen biasa, itu adalah satu teknologi modern yang menciptakan jenis pupuk yang dapat membuat masa panen yang kita inginkan.
kita ambil satu jenis durian dimana kualitas dan besar dari buah durian ini tergolong super jumbo. yaitu jenis durian montong bawor Banyumas dan dari lahan yang ada kita bisa memakai sistem tanam tumpang sari dengan tanaman jangka pendek seperti hitungan bulan misalkan saja bisa kita tanami Semangka, melon, strawberry atau jenis tanaman buah yang memiliki masa panen jangka pendek.
Dimana durian ini memiliki dahan yang lumayan pendek dan bisa berbuah lebat dan meiliki berat
1pohon umur 5-6th bisa menghasilkan buah kurang lebih 30buah. jika berat per buah paling ringan 2,5 kg dan bisa sampai 12 kg  dan harga per kg buahnya Rp 20.000, maka 1 buahnya harganya Rp50.000 ,
kalau satu pohon ada 30 buah maka satu pohon sekali panen menghasilkan  30buah x 50 ribu : Rp.1.500.000/ pohon .
Jika satu Hektar masuk 150pohon x  Rp1.500.000 per panen =225.000.0000 hampir seperti gaji presiden :) becanda aja kok.

 yaaah kalau kita punya beberapa hektar untuk menanam buah durianmungkin satu hal yang bisa kita terapkan dalam hidup bahwasanya banyak anak muda yang mempunyai keinginan tetapi terbentur masalah modal ada baiknya kita memanfaatkan lahan yang ada untuk menjadikan lahan produktif misalkan kita ingin membeli gadged yang nantinya bisa kita pakai untuk berkarya seni musik, seperti produk Apple iphone pas juga nieh klo kita pake buat berkarya sekalian dengan fruity loop tuuuh kan semua dari nama - nama buah komoditi, karena itu jangan malu untuk mengejar cita cita kamu dengan modal hasil berkebun sendiri :) sapa tahu kamu nanti sukses menjadi produser beneran he he he :)klo memang ada lahan lebih satu kali panen cukup deh buat studio musik sendiri.
      Dengan perawatan yang lumayan tidak sulit hanyak 2 -3 kali dalam satu tahun kita wajib meberi nutrisi atau pupuk cair dan pupuk kandang.
hmmmm mungkin ini pekerjaan ini lebih baik untuk masa depan karena era teknologi semakin hari bersaing dan semakin murah karena itu saya kira lebih baik start mulai hari ini untuk beli bibit buah durian harga berkisar 200 ribu hingga 400 ribu perbibit karena jangka masa panen yang panjang kita bisa 4-5 tahun kedepan tetapi bisa untuk investasi masa tua kita. he he itung itung buat tabungan anak cucu kita nantinya karena semua ini akan menjadi spanjang masa.
semoga artikel kali ini bisa menjadi sedikit inspirasi untuk kita semua untuk meningkatkan ekonomi kita bersama :) karena sudah waktunya kita menjadi turis dinegri orang bukan lagi sebagai pekerja di negeri orang. he he bermimpi dan bekerja keras semoga menjadi kenyataan
berikut kita nikmati video dari  Kepala timba / Buckethead
selamat berkerja semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3