Rabu, 13 November 2013

Time lapse camera

Posted by Blogger Name. Category:

Secara bebas, video timelapse adalah sekumpulan still foto yang diambil dengan periode yang beraturan untuk menggambarkan proses, pergerakan, atau perubahan suatu objek. lalu diproses editing dengan menambah kecepatan (speed Duration). misal, matahari terbenan atau terbit, pergerakan suasana kota, pergerakan bintang-bintang, siang-malam, dan lain sebagainya.

Seni video timelapse mulai marak sejak kemunculan HDSLR. karena fungsi utama DLSR yang mempunyai kemampuan mengambil foto diam dengan kualitas yang relatif lebih pro daripada kamera biasa. teknik ini dibilang sangat artistik dan dinamis untuk menggambarkan pergerakan objek. karena penonton akan disajikan keseluruhan proses objek tersebut hingga titik 'finish'.

Dalam membuat seni videography ada banyak teknik dan salah satunya saya akan mengulas bagaimana membuat timelapes. ada beberapa cara dalam membuat timelapse video mungkin salah satunya untuk yg newbie dengan cara merekam secara live tanpa terputus dan setelah itu kita masukan kedalam software editing video dengan cara mempercepat drasi daripada video yg kita dapat dari live secara konstan dengan durasi tertentu, semakin lama durasi yg kita ambil pada waktu live akan semakin bagus. berikut contoh dari video timelapse.

Berikut apa saja yang harus kita lakukan untuk membuat video timelapse dengan beberapa cara di bawah mungkin kita bisa belajar bareng.
dengan bantuan memakai remote shutter ada tiap merk pada kamera kebetulan saya pakai camera canon
semoga sedikit membantu buat teman teman yg masih bingung untuk membuat karya seni khusunya di dalam dunia videography ok see next time Berikut time lapse menggunakan slider cam dengan kecepatan 5 ft sample penampakan dari slidercam yg udah pake Smart Motion Controller
mungkin kita bisa juga membuat sendiri equipment seperti ini tetapi kali ini untuk mempermudah tutorial kita ambil sample salah satu product yg pada umumnya udah menjadi patokan untuk videografer dalam membuat suatu seni video. semoga sedikit tutorial ini bisa membantu teman teman yg masih newbie sama seperti saya :) and maaf selama ini jarang posting lagi masalahnya lg pusing aja :) selamat berkarya ....

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3

Copyright 2013 INDIS : Time lapse camera Template by CB Blogger Template. Powered by Blogger