Sabtu, 06 Desember 2014

Memilih Bahan Untuk Rangka Chassis

Posted by Blogger Name. Category:

Mungkin kita sekarang bicara pada chassis atau rangka untuk body sebuah mobil listrik, mungkin tidak serumit mobil manual pada umumnya karena disini kita hanya menggunakan motor AC/DC penggerak pada mobil. karena itu kita hanya memerlukan tempat untuk beberapa komponen saja. tetapi untuk kekuatan
chassis harus benar benar di perhatikan dimana chassis berfungsi sebagai balancing kecepatan dan body mobil yang mungkin memakai jenis baja ringan, karena itu untuk mengimbangi resiko kecelakaan kita membuat chassis yang kuat dan tahan benturan. untuk menghadapi kemungkinan buruk ketika body mengalami benturan paling tidak chassis mobil mempunyai kekuatan sebagai penyangga ketika body mobil tidak mampu menahan benturan, karena disisi lain kita berpikir untuk kekuatan gearbox dan motor yang kita pakai yang nantinya sebagai penentu kecepatan mobil baik ketika berkemudi sendiri maupun bersama keluarga atau ketika beban ringan dan beban berat.
mesti jenis baja ringan tetapi memiliki kekuatan yang mungkin bisa kita bandingkan dengan jenis baja yang pada umumnya di pakai untuk mobil muatan berat karena banyak pilihan plat baja ringan dengan banyak ukuran ketebalan yang bisa kita desain dengan mudah. untuk sekedar home made saja mungkin kita bisa juga cari di toko besi. baik untuk kolong mobil yang mungkin kita buat sistem waterproof atau kedap air kalau memang kita mempunyai gadget untuk membeli ac mobil. yang jelas untuk chassis atau rangka mobil kita harus benar benar perhatikan untuk kekuatan dan kestabilan mobil waktu di kendarai.
Selamat Berkarya.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3