Rabu, 31 Desember 2014

Teknik Color Untuk Costum Film Clasik

Posted by Blogger Name. Category:

       Dari pada bengong apalagi nie tahun baru admin juga gak bisa kemana mana, sekarang mendingan buat threat dimana pada waktu senggang mungkin dari kita ingin membuat suatu karya untuk mengasah teknik membuat film vaik untuk tujuan komersil maupun untuk film indi, nah disini admin mau mengulas teknis membuat kustum klasik dimana semua memakai baja steel, yang mungkin buat kita sebagai seniman indipendent atau untuk coba coba kita tentunya akan kesulitan untuk membuat seragam atau pakaian untuk kebutuhan sebuah film pendek.
berikut admin punya ada artikel punya teman dimana secara detail untuk teknik brushing pengecatan tidak di jelaskan disitu,
nah admin akan bahas bagaimana cara membuat vrush teknik secara manusal dengan kuas dan bahan jenis cat yang kita perlukan,

1. Kuas
2. Cat warna dasar hitam dof
3. Cat jenis Hammertone / cat texture
4. Matras

Pertama cat kita bentuk pola sesuai karakter film yang akan kita buat sesauai kultur budaya yang ada misalkan saja kita membuat fulm mengambil dari kulture budaya jawa tang mungkin untuk ornamen juga untuk jenis bahan tidak sama dengan kulture scotland yang hanya memakai kain saja.
kita akan bahas membuat desaun denga kulturebudaya jawa karena kebetulan admin orang jawa,
naah kita pelajari sejarah peradaban kerajaan dimana banyak di temukan peninggalan jaman kerajaan selalu memakai logam jenis mas, tembaga, nah kita ambil salah satu contoh untuk warna tektur tembaga.
1. Hal pertama membentuk poladengan desain pada corel draw kemudian cetak dan potong memakai moulding dengan matras yang ada.
2. kemudian di cat dengan warna dasar jenis DOF ( hitam pekat )
3. kemudian di cat dengan cat tekture jenis hammertone warna bisa warna hitam ( untuk membuat sebuah teksture atau effect dimana kita berpikir untuk sebuah pengerjaan logam di peradapan tersebut masih kurang begitu detail karena masih menggunakan teknik manual bukan cetakan )
4. setelah kering kita pakai kuas dengan teknik brush atau mengambang saja dan kalau bisa tidak boleh cat mengenai dasar pada warna dasar hitam dof
 akan tampak seperti gambar di samping.
untuk lebih detailnya nie admin punya teman yang udah ada model jadinya. 
silahkan klik disini 


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3