Minggu, 23 November 2014

Belajar Solo Guitar & Bass Dengan Backing Track

Posted by Blogger Name. Category:

   Mungkin dulu ketika kita mau belajar solo guitar melody selain senam jari sendiri hal yang paling kita lakukan adalah mengajak teman untuk gantian sebagai rythem dan gantian pula untuk main melody solo guitar improvisasi , nah yang paling menjengkelkan ketika teman kita gak mau gantian buat main rythem akhirnya main melody sendiri sendiri, dan bagi yang punya effect guitar yang ada midi bank untuk drum pastinya lumayan ya mesti ketukannya monoton.
Nah kalau sekarang lebih mudah lagi baik kita punya Iphone atau tidak kita tinggal download backing track untuk rhytem dimana kita belajar jalur melodi baik bass atau gitar.
tinggal kita cocokin aja guitar dengan backing track yang sudah kita download tinggal kita main deh. mungkin untuk trick awal yang nantinya kita belajar buat komposisi musik musik sendiri dan menggunakan backtrack yang sudah kita arasemen sendiri jadilah kita bisa menjadi yang kita ingin sesuai karakter melody yang kita inginkan. berikut buat backing yang mungkin bisa kita search dengan beberapa tahap mulai dari Rock Ballads 80 hingga mungkin progresif rock tergantung karakter yang kita mau atau dengan mencari nada dasar pada jalur melody baik main di jalur mayor atau minor yang akan kita mainkan mesti itu improvisasi dulu, baru kita bisa ulik punya guitaris yang sudah mengeluarkan backing track seperti Joe Satriani, Stevai dll.berikut sample Back track.
berikut sample improvisasinya
Dan berikut Backing track untuk solo guitar Joe Satriani dan selamat berkarya.

1 komentar:

AGL - Team mengatakan...

Nice artikel bro, salam kenal dan mohon izinkan saya berbagi link buat yg ingin memperdalam gitar secara lengkap dalam berbagai tehnik dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dlm bhs Indonesia silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
trims

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3