Sabtu, 22 November 2014

Melukis dengan video (Matte Painting ) Untuk Video Clip & Cinema Epic

Posted by Blogger Name. Category:

Pagi semua banyak alasan kenapa admin bisa bangun pagi tiap hari. hmmm ingin lihat kebun admin sendiri  di pagi hari dengan embun dan angin sepooooi sepooooi ... kali ini admin mau berbagi trik editing dimana admin kali ini membahas bagaimana membuat desain landscape untuk membuat sebuah film atau mungkin untuk background video klip dengan karakter epic atau biasa orang menyebutnya ghotic, yang mungkin selama ini yang kita tahu kebanyakan memakai software yang lumayan berat untuk membuat trick ini seperti Cinema4d, 3Dmax, Maya dsbgnya. dan memerlukan computer dengan spek lumayan mahal
mungkin banyak dari kita ingin belajar membuat matte painting tetapi susah buat keywordnya
naaah kali ini admin share bagaimana belajar membuat matte painting dengan computer yang ada saja dulu. apa saja yang kita butuhkan untuk membuat matte painting landscape.
kali ini admin bagi menjadi dua bagian desain image landscape dengan satu tool saja yaitu Erase Tool dan Video Footage dengan mengunakan 2 software dan terakhir dengan Color Correction dan berikut yang kita butuhkan.

1. Photosop All Version
2. Adobe Premier All version
3. Image jpeg. dan Video Footage Mov. format / Avi. untuk download Free Footage
    silahkan klik disini
4. Green screen kalau ada kalau tidak ada tidak apa - apa kita eksekusi edit di lapangan saja sesuai konsep.

Kali ini admin sengaja memakai produk dari Adobe karena admin kira semua produk dari Adobe sangat familiar untuk urusan graphic, dan kali ini admin pakai versi Trial saja karena admin gak punya yang Full version hmmmm... it's ok tapi kali ini admin gak kasih tutorial secara langsung yang sempat admin buat karena satu lain hal admin carikan alternatif lain deh ok langsung aja kita lihat gimana cara membuat matte painting untuk landscape dengan kemampuan spek komputer kita masing - masing. yang sebenarnya untuk spek komputer khususnya untuk graphic harus mempunyai spek yang lumayan bagus karena mempengaruhi kinerja juga hasil dari hasil output rendering gambar.
yaaaaah mungkin sedikit tambahan banyak orang mengatakan Pamali  untuk menggunakan trick ini tetapi apabila imajinasi kita bisa memasuki imajinasi antah barantah mungkin tidak menyamai apa yang Tuhan ciptakan di bumi ini.
yang pertama kita desain landscape antah barantah menggunakan Photosop dan save dengan format PSD. biar nantinya bisa kita olah pada software Adobe Premier.atau sebaliknya kita gunakan landscape video footage kemudian kita desain landscape dengan menggunkan image jpeg. format
ok deh langsung saja kita lihat seperti video di bawah.

dan berikut trick dimana kita bisa eksekusi editing untuk di lapangan baik menggunakan green screen atau tidak menggunakan green screen tetapi dengan konsep yang sudah kita set sebelumnya berikut kita lihat video di bawah yang mungkin di kerjakan dengan profesional.
dan Selamat Berkarya.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3