Kamis, 20 November 2014

Tips Mengajak Manusia Pedesaan Menjadi Manusia Modern

Posted by Blogger Name. Category:

   Tentunya bagi kita internet mungkin menjadi salah satu pokok kebutuhan dalam hidup dimana selain tayangan TV yang mendidik, internet banyak memberikan informasi dan memperbanyak pertemanan.
mungkin ketika manusia mengenal dunia dengan surfing di internet dengan mencari informasi dari apa yang terjadi dan apa yang harus kita lakukan baik di bidang pekerjaan ataupun bentuk kreatifitas.
naaah disini admin mo berbagi tips dimana caranya kita sebagai manusia modern berbagi dengan mereka yang mungkin kurang beruntung tidak mengerti dunia internet yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. mungkin pemerintah juga kalangan swasta kecil mandiri membuat internet RT / RW dimana internet bisa kita nikmati dengan kita memasang wifi acces, tetapi saya kira kurang maksimal untuk mereka yang kurang berminat atau bermalas malasan untuk mencari tahu manfaat dari internet. berikut tips dimana kita bisa mengajak manusia yang malas malasan baik dewasa maupun anak anak.
mungkin admin memberikan contoh misalkan saja kita tinggal di pedesaan dengan acces dari telkom melalui jaringan kabel tidak bisa terjangkau maka kita memerlukan acces internet yang portable.
apa saja yang perlu kita siapkan. untuk pemuda teman tongkrongan di desa yang pengalamanya kurang  dan petani kecil terpadu.
saya kira hidup hanya sekali jangan menyusahkan orang lain ataupun membuat susah diri sendiri. so nikmati hidup didunia dengan berkarya
1. Laptop / Ipad
2. Sim card / Modem
3. Software Connectify
4. Connectify App / Software
5. Handphone / Smartphone
6. Lcd proyektor kalau ada, selain buat sharing materi bareng Bisa juga dipakai nonton bola bareng.

  Saya kira program ini cocok untuk program penyuluhan dari pemerintah tetapi kita sebagai manusia yang mungkin lebih sedikit tahu mari kita berbagi untuk ikut mensejahterakan kehidupan bangsa.
satu hal yang bisa membuat manusia itu berpikir dan membuat rasa ingin tahu adalah dengan teknik visual dimana mereka secara langsung melihat hasil dari apa yang akan mereka lakukan.
- Membuka link / situs untuk pembelian bibit tanaman yang unik dengan visual hasil tanaman  nantinya    sehingga bisa merangsang pemikiran baru untuk lebih giat dan maju.
- Membuka link / situs tanaman hidroponik dimana mungkin banyak dari teman tongkrongan di desa tidak mempunyai lahan lebih tetapi bisa berproduksi.
- Misalkan saja kita mulai dari nol dengan membeli bibit tanaman dengan cara patungan, membuat hidroponik dengan memanfaatkan bahan yang mudah di dapat di perkampungan seperti Bambu, dan gedebong pisang. pastinya banyak yang terangsang pikiran mereka dan akan lebih bisa menjadi manusia yang lebih modern lagi.
- mengenalkan tanaman varietas dimana banyak macam dan rasa dari satu jenis tanaman menjadi lebih unik juga memberi teknik rangsangan melalui metode visual secara langsung misalkan saja membuat sistem pembiakan bibit dengan cara stek dan okulasiuntuk memperbanyak panen buah buahan.

Selamat Berkarya

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3