Kamis, 27 November 2014

Mobil listrik Dc Motor High Torque 400-660 watt 86mm Aman Untuk Keluarga no charging forever - CALDORE - FeCl3 (Ferric Chloride)

Posted by Blogger Name. Category:

   Naah kali ini admin mau membuat artikel dimana untuk postingan kemarin mungkin membahas AC motor untuk mobil listrik karena mungkin untuk yang suka hig speed / kecepatan tingggi dimana untuk era sekarang tidak hanya DC motor yang bisa kita pakai secara portable dan hanya memiliki durasi yang pendek untuk penggunaanya dan sistem chrager yang cukup lama, tetapi untuk postingan yang sudah admin buat kemarin bisa kita pakai secara langsung hanya pada pemakaian awal saja kita charger setelah itu kita bisa pakai tanpa charging dirumah karena secara otomatis kita buat sistem charging auto pada perangkat mobil mungkin semua ini terinpirasi sepeda angin tempo dulu dimana untuk menyalakan lampu pada sepeda angin dengan memberi head ball pada ujung DC motor / Dinamo yang meempel pada roda yang akhirnya memiliki daya atau arus yang akhirnya bisa menyalakan lampu.
   Tetapi admin berpikir untuk teori sepeti itu akan mengurangi kecepatan pada mobil karena memiliki hambatan yang lumayan besar untuk menggunakan roda menjadi penggerak DC generator motor untuk pembangkit listrik, karena itu admin gantin dengan Blade atau baling - baling saja baik single blade maupun double blade yang akan mempengaruhi krcrpatan putaran DC generator pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan pada inverter yang fungsinya merubah arus DC menjadi AC yang kemudian tersimpan pada baterre yang nantinya arus itu akan menjadi murni arus AC atau bolak - balik.
  
Untuk Dc motor tentunya lebih mudah untuk membuat perangkatnya karena kita bisa memakai satu motor / dinamo untuk keperluan mobil baik untuk maju dan mundur hanya dengan menggunakan rangkaian H-brigde dengan watt yang sebanding dengan watt dinamo kebetulan saya pernah buat untuk kebutuhan pembuatan peralatan shooting yaitu camera crane hmmmm .... ternyata dari situ kita bisa ambil hikmahnya untuk keperluan lain disaat BBM naik. yang jelas semua ini bukan mainan hanya untuk anak - anak tetapi memang untuk mobil keluarga.
    Dengan komposisi perangkat hardware hampir sama seperti pada rakitan mobil listrik AC motor
cuma bedanya semua peralatan memakai DC motor karena pikir untuk Home made mungkin untuk alasan safety atau keselamatan karena raga dan nyawa tidak ada tokonya, untuk perakitan kurang baik kalau kita tidak benar benar memperhatikan sistem pada waktu pengerjaannya karena kita memakai daya 10.000 watt atau daya besar kalau tidak hati hati akan berakibat fatal kecuali itu dari pabrik yang benar benar rapi untuk waterprof pada kondisi hujan kabel khususnya pada komponen AC motor / dinamo.
   Karena itu admin membuat pilihan dengan resikonya dengan meggunakan DC motor untuk jenis  homemade atau untuk mencoba merakit sendiri, seperti menggunakan Dc Motor High Torque 400-660 watt 86mm yang biasa dipakai untuk mesin bubut besar, untuk panel dari arus DC mungkin lebih mudah untuk pembuatan dan pengoperasiannya. dan minim resiko tersengat listrik, tetapi untuk kecepatan dan kekuatan pastinya untuk DC motor tidak sama dengan AC motor karena itu untuk yang lebih bijak kita harus berpikir untuk fungsi dan kegunaan dari apa yang kita coba kita buat. untuk fasilitas tentunya sama dengan mobil AC karena semua bisa juga memakai arus AC karena arus listrik pada inverter menggunakan output AC.
untuk komponen saya nanti saya posting kebanyakan tulisan pasti males buat bacanya he he he :) yang terpenting inti dari pokok bahasan bisa kita pelajari bersama.Selamat berkarya

 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3